PRIYANDONO

PRIYANDONO, lahir di Rembang 16 Oktober 1969. Setelah lulus dari SPGN Rembang tahun 1988 melanjutkan ke IKIP PGRI Surabaya (sekarang UNIPA) juru...

Selengkapnya
BERBISNIS DENGAN TUHAN

BERBISNIS DENGAN TUHAN

Apa Kata M. Sholahuddin tentang buku Berbisnis dengan Tuhan ? Berikut penuturannya.

Saya tersenyum ketika membaca buku ini. Bukan menertawakan isi buku, tapi dari judulnya, telah memenuhi salah satu ‘rukun iman’ jurnalistik. Saya meyakini, penulis buku ini bukan orang biasa-biasa saja. Penulisnya tentu gemar membaca, membaca, dan membaca. Bisnis dengan Tuhan, mungkinkah? Kalau memaknai dengan kaca mata syariat, jawabnya tidak mungkin. Namun, penulis memilih judul demikian tentu berupaya mengajak kita untuk keluar dari bingkai syariat. Lalu kalau mungkin, bagaimana caranya? Sulit atau mudah? Bergantung. Relatif. Dari logika positivistik, ujung dari bisnis adalah ingin menjadi ‘kaya’. Bisnis dengan Tuhan, jawabnya sudah pasti konvergen. Dijamin bakal kaya. Hanya, arti ‘kaya’ bagi setiap orang tentu berbeda-beda. Sama dengan cara orang memandang ‘sukses’. Kita percaya, hampir tidak ada manusia yang ingin hidup miskin dan sengsara. Semua tentu ingin kaya, bahagia, dan sejahtera. Toh, pada kenyataannya, jumlah orang miskin tetap jauh lebih banyak. Apakah sulit menjadi orang kaya? Apa butuh gelar doktor atau profesor untuk bisa kaya? Apakah kita tidak bisa menjadi kaya dengan cara halal, sehingga tidak harus menjadi koruptor dulu seperti banyak di berita itu? Kaya bukanlah akhir sebuah pencapaian. Sebab, seperti sedang bermain bola bekel, pemaknaan kaya terus bergerak. Karena itu, sebelum melangkah, cari arti kaya bagi diri kita sendiri. Nah, resep untuk bisa menjadi ‘kaya’ telah ditulis dengan cukup benderang dalam buku ini. Semoga membawa kemanfaatan untuk kita semua. Amin." - M. SHOLAHUDDIN, JP.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Luar biasa pak Pri, selamat atas buku terbarunya

04 Jul
Balas

Terima kasih Pak Syaihu. Sudah tersedia di toko buku Gramedia dan toko buku lainnya. Termasuk di buka lapak

04 Jul

Selamat atas penerbitan bukunya Pak. Apakah ada di Gramedia Purwokerto?

03 Jul
Balas

Ada di seluruh toko buku Gramedia, Bapak. Silakan buku tersebut dapat dijadikan penunjang PPK maupun literasi sekolah

04 Jul

Selamat atas penerbitan bukunya Pak. Apakah ada di Gramedia Purwokerto?

03 Jul
Balas

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali